google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Tanam Hidroponik Dengan Nutrisi AB MIX

Sunday, 18 October 2015

Cara Tanam Hidroponik Dengan Nutrisi AB MIX

Sistem menanam Hidroponik dengan Nutrisi AB MIX akan kita bahas di posting kali ini. Untuk memenuhi unsur hara yang dibutuhkan tanaman, Nutrisi AB MIX  menjadi salah satu arternatif yang bisa kita gunakan. Kita membutuhkan pengetahuan yang baik dan tepat dari masing-masing unsur hara yang dibutuhkan tanaman.

Cara Tanam Hidroponik Dengan Nutrisi AB MIX. Bagi pemula yang sedang belajar sistem hidroponik, dengan Nutrisi AB MIX, maka anda tidak perlu bingung karena komposisi nutrisi sudah memenuhi takaran yang pas dan siap pakai. Nutrisi AB MIX ini merupakan pupuk yang siap pakai khusus hidroponik yang mengandung semua unsur hara baik makro dan mikro yang dibutuhkan oleh tanaman hidroponik.

Nutrisi hidroponik harus memiliki formula khusus sesuai dengan jenis tanaman dan fase pertumbuhan tanaman hidroponik seperti misal Nutrisi tanaman khusus daun, nutrisi khusus tomat, khusus cabe, khusus melon, dan lainnya. Hal ini disebabkan karena tumbuhan  memiliki kebutuhan yang tidak sama untuk masing-masing jenis tanaman atau membutuhkan spesifikasi khusus dari unsur hara yang dibutuhkan.

Cara Menanam hidroponik menggunakan Nutrisi Hidroponik AB MIX - Komposisi Nutrisi Hidroponik

Komposisi Nutrisi Hidroponik AB Mix: Satu set nutrisi hidroponik AB Mix terdiri dari 2 bagian (kantong A dan kantong B)

kandungan:

NO3: 9.90%
NH4; 0.48%
P2O5: 4.83%
K2O: 16.50%
MgO: 2.83%
CaO: 11.48%
SO3: 3.81%
B: 0.013%
Mn: 0.025%
Zn: 0.015%
Cu: 0.002%
Mo: 0.003% 
Fe: 0.037%

Persentase kandungan Nutrisi Hidroponik AB Mix adalah tidak sama atau tergantung dari jenis tanamannya, karena setiap tanaman mempunyai formulasi yang berbeda-beda. Anda bisa membeli nutrisi hidroponik AB Mix, sesuai jenis tanaman yang anda tanam. Komposisi mudah larut dalam air secara sempurna dan tidak menyebabkan jalur transportasi nutrisi terhambat. Dikemas dalam kantong plastic sehingga mudah dalam transportasi.

 Terdiri dari dua bagian yaitu BAGIAN A dan BAGIAN B untuk setiap set (paket). Kantong bagian  A terkandung Calcium dan bagian B terkandung Phosphate dan Sulfate. Dalam keadaan pekat (sebagai larutan Stok) Calcium tidak boleh bercampur dengan Phosphate atau Sulphate. Silakan anda mencoba metode ini.

2 comments:

  1. saya sudah coba beberapa kali untuk menanam hidroponi namun bisa kurang maksimal hasilnya.. terima kasih ya artikelnya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete