google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara merubah Start Menu Windows 8 seperti win7

Friday, 23 October 2015

Cara merubah Start Menu Windows 8 seperti win7

Anda bisa merubah start menu Windows 8 menjadi seperti tampilan windows 7 dengan software gartis ini. Ada yang secara online untuk proses instalasinya dan ada yang seperti di install biasa. Jika anda kurang nyaman dengan tampilan metro start, jangan khawatir, kita bisa merubah start menu Windows 8 menjadi seperti tampilan windows 7 dengan mudah.

Termasuk saya sendiri juga memilih untuk merubah start menu Windows 8 menjadi seperti tampilan windows 7, karena kurang sreg dan nggak praktis. Saya install menggunakan win8StartButton. Download dulu file setup-nya kemudian jalankan filenya untuk proses instalasinya (secara online) jadi anda harus terhubung dengan internet.

Cara merubah Start Menu Windows 8 seperti win7 ke dua adalah dengan Vistart. Tool ini hanya kecil namun bisa memunculkan kembali start menu seperti win 7 pada windows 8 anda. Jika anda menggunakan tool ini, ketika anda menekan tombol logo windows di keyboard maka start menu akan terbuka.

Ikon Vistart akan muncul di notifikasi area anda. Anda bisa mengakses Log Off, Switch User, Restart, Shutdown, Stand By, dan Hibernate dengan mengklik kanan pada icon ViStart.

Yang perlu anda perhatikan saat proses instalasi Vistart adalah akan diikuti addware lainnya seperti toolbar Babel, IncrediBar dan software Registry Cleaner Pro selama proses instalasi. Nah, anda bisa menghindari addware ini dengan cara hapus centang pilihan untuk menginstal toolbar Babel sebelum pindah ke langkah berikutnya (silakan baca baik-baik perintahnya). Dan ketika anda mendapati layar Registry Cleaner Pro, klik tombol Decline.

Silahkan Download Dibawah ini untuk:

Vistart  http://lee-soft.com/vistart/

win8StartButton  http://www.windows8startbutton.com/ (secara online)

Sekian dulu info ringan kali ini. semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas.

1 comment: