google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Hapus Babylon Toolbar Pada Mozilla Firefox

Tuesday, 1 September 2015

Cara Hapus Babylon Toolbar Pada Mozilla Firefox

Bingung cara menghapus Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox anda? Addware ini masuk dengan menyusup melalui software yang anda download dan di instal di komputer anda. Jika anda memakai firefox dan Babylon Toolbar telah terinstal, maka sebaiknya anda hapus saja. Cara mengapus Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox sbb.

Cara mengapus Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox. Buat saya addware ini nggak penting dan mengganggu. Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox juga memberatkan loading broswer. Secara otomatis laman baru akan membuka dan mengarah ke search engine dari Babylon. Nah, jika anda ingin mengapus Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox, lakukan beberapa langkah.

Cara mengapus Babylon Toolbar pada Mozilla Firefox:

Buka firefox, lalu pada pada address bar browser ketik about:config
 
Selanjutnya akan muncul peringatan, lalu klik  I’ll be carefull, I promise!

Di halaman baru, pada bagian kotak pencarian, ketik kata kunci Babylon


Lalu silakan anda cari value yang berhubungan dengan kata kunci yang anda ketikkan tadi (Babylon) biasanya bernama extentions toolbar setelah ketemu klik kanan pada value tersebut, dan pilih “Reset” lakukan untuk semua extentions Babylon yang ada.

Setelah semua di reset, lanjutkan ke langkah berikut ini: buka (C:) > Program Files atau Program Files (x86) > Mozilla Firefox > Searchplugins kemudian hapus file babylon.xml. Mungkin lokasinya bisa berbeda untuk file tersebut, selanjutnya restart firefoxnya.

Setelah terbuka apakah Babylon masih muncul disana, biasanya cara ini sudah mampu mengatasi Babylon toolbar pada firefox.

Untuk membersihkan sisa-sisa file yang mungkin masih tertinggal lagi, karena semakin lama semakin pinter, anda cek di system (C:) anda, pada program firefox, cari dan hapus semua file yang berhubungan dengan Babylon.

Cek juga di add-on (Tools > add-on > extensions) jika ada Babylon remove saja. Selain itu cek juga di sini: klik Tools > Options > General. Anda bisa merubah pilihan di bagian When Firefox starts Yaitu bisa pilih show a blank page atau show my home page. Jika anda pilih show my home page maka pada Kolom Home Page, anda bisa isi misal dengan URL  google yaitu https://www.google.co.id/

Cek juga dibagian ini, klik kanan pada icon Mozilla firefox anda > properties > pada tab shortcut lihat di Bagian Target, apakah ada url Babylon disana, jika ada ganti dengan url google saja/lainnya. Sekian semoga berhasil.

4 comments: