google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Mengganti Wajah Menggunakan Adobe Photoshop

Sunday, 31 May 2015

Cara Mengganti Wajah Menggunakan Adobe Photoshop

Cara mengganti wajah menggunakan photoshop ini, bisa juga untuk trik merubah wajah mirip dengan tokoh lain. Sedikit berbeda dengan trik cara mengganti wajah menggunakan photoshop yang saya posting di edisi berbeda. Trik ini bisa untuk mengganti wajah ataupun untuk merubah wajah mirip dengan tokoh lain, Untuk merubah mirip tokoh, perlu gambar yang mirip dari posisi maupun bentuk wajahnya.

Saya asumsikan anda sudah memahami penggunaan tool yang ada dalam photoshop, jadi tidak perlu menjelaskan lagi lebih detail. Di contoh cara mengganti wajah dengan photoshop ini, saya pakai cara paling sederhana dan gampil, karena sebenarnya buuanyak trik cara mengganti wajah dengan photoshop lain yang bisa kita gunakan tergantung kreatifitas kita juga. Ini hanya sekedar sharing ya brow, cara saya mungkin berbeda dengan yang lain, masing masing punya trik tersendiri, anda bisa baca trik lainnya di blog saya lainnya http://bencahalay.blogspot.co.id/

ganti wajah via photoshop

1. Saya buka dua gambar yaitu gambar (xena), dan gambar model lain (gambar yang akan diambil wajahnya). Seleksi bagian wajah gambar model (bisa pakai free selection tool atau lainnya), lalu drag ke gambar xena (background).


2. Silakan atur ukurannya melalui transform control (kotak dipinggir gambar wajah), geser atau putar tombolnya, hingga ukurannya pas. Jika sudah pas, klik path selection tool untuk menempelkan gambar tersebut.


3. Sekarang dalam posisi layer 1 terseleksi (klik di gambar wajah), kita lakukan penyesuaian warna wajah agar warna kulitnya bisa sama dengan gambar aslinya melalui menu Image > adjustments > gunakan pilihan yang ada seperti color balance, hue/saturation, curve, brightness/contras vibrance, hingga warna pas.

4. Sekarang kita pindah (klik) di layer background, kemudian klik kanan di layer background tersebut dan pilih duplicate layer, maka akan muncul layer baru "background copy" diatasnya.


5. Sekarang kita pindahkan layer "background copy" ke posisi paling atas, caranya tekan sambil tahan mouse di "background copy" kemudian drag ke atas hingga masuk ke kotak layer 1 (gambar wajah) lalu lepas mouse. Dan sekarang "background copy" sudah berada paling atas.

6. Masih di layer "background copy", kemudian  pilih Eraser tool. Di bagian atas atur nilai opacity (100%) dan ukuran sesuai kebutuhan. Selanjutnya eraser (hapus) secara perlahan pada bagian wajah, (wajah xena akan terhapus dan akan muncul wajah model yang kita tempelkan tadi.


7. Jika visibilitas (icon mata sebelah layer) pada layer 1 dan background kita matikan, maka gambar pada background copy pada bagian wajahnya akan terhapus. Sekarang tinggal kreasi kita untuk membuat bagaimana gambar tampak lebih nyata dan real. Rapikan bagian pinggir wajah, dengan teknik cloning, burning dan cara lainnya yang kita perlukan. Demi kesopanan untuk gambar ini, kita tutup bagian dadanya.


Untuk cara merapikan gambar menggunakan clone stamp tool, menghaluskan wajah dan trik lainnya bisa anda simak di judul lain.

HASIL AKHIR

Trik photoshop lainnya:

Cara memotong foto dan ganti background gambar
Cara mengganti wajah dengan wajah dengan photoshop
Cara lain mengganti wajah dengan wajah dengan photoshop
Beda cara merubah foto menjadi lukisan artistik
Cara membuat efek foto seolah keluar menembus batas
Cara merubah warna rambut dengan photoshop
Cara membuat sketsa foto dengan photoshop
Trik membuat efek seram horor dengan photoshop
Trik membuat sampul majalah dengan photoshop
Trik membuat efek3d dengan photoshop
Trik merubah foto menjadi efek kartun photoshop
Trik photoshop membuat manusia berwajah ular

Selamat berkreasi dan sekian dulu trik cara mengganti wajah menggunakan photoshop by musttrie azalah mudah-mudahan bermanfaat.

3 comments: